Selasa, 01 Juni 2010

Berbagi pengalaman

Dear teman2 MM semua...

Rasanya sudah lama sekali saya tidak mengikuti milis ini dan rasanya saya sudah sangat rindu tuk berbagi dengan teman2 semua,
kadang saya hanya sempat membaca sekilas email teman2, tapi kadang malah sampai berminggu2 saya tidak sempat membuka email (maklum, bukan pengguna BB sih...hehehe. ..)

Saya kembali menulis email ini utk sekedar sharing pengalaman saya dan suami setelah mengikuti QLT 1 & 3. Perkembangan yg kami alami saat ini, dan semoga dapat menjadi sumber inspirasi atau bahan pelajaran bagi teman2 sekalian dan juga bagi kami sendiri.

Seperti yg teman2 tau, pada saat QLT workshop kita diajarkan utk membuat impian, ada banyak sekali hal yg saya inginkan, dan secara manusiawi, saya ingin semuanya itu dapat terwujud, tetapi sekali lagi, apakah itu benar2 yg terbaik utk kita?

saya dan suami ikut qlt secara terpisah, dan saat pulang kami membawa impian kami masing2, sudah kami tuliskan di buku impian kami masing2, tetapi apakah bisa terwujud? Saya percaya impian yg disatukan akan lebih mudah terwujud daripada impian sendiri2, dan itulah yg terjadi pada kami. Pertengahan tahun lalu, kami mereview kembali apa sih impian kami masing2, dan apa yg menjadi impian bagi keluarga kami. Dari sekian banyak impian yg kami tulis, ada beberapa yg sama, dan dari impian yg sama itu, kami menulisnya kembali dalam1 buku terpisah. Ada satu impian terbesar kami berdua, yaitu punya usaha. Usaha apa? saat itu masih bingung, tetapi kami terus mencari info ttg usaha yg kira2 bisa kami jalankan. Saat itu, punya usaha sendiri adalah impian kami yg terbesar.

Tapi sekali lagi teman2, impian tidak akan terwujud hanya dengan menuliskannya dan membayangkannya terwujud, harus ditindaklanjuti dengan "action". Dan saat itu, action adalah salah satu hal yg menakutkan bagi kami, gimana gak? kami berdua bukan dari keluarga yg berlatar belakang punya usaha, dari jaman nenek moyang keluarga kami berdua terbiasa bekerja jadi pegawai, tetapi di satu sisi, kami ingin menikmati menjadi pengusaha dan bisa menggaji karyawan, kira2 gimana ya rasanya? membayangkan itu, rasanya senang, tapi membayangkan resikonya, cari modalnya, dll, rasanya ngeri juga... :)

Tapi kembali lagi, itu adalah limiting belief, dan itu harus dipatahkan, dan kami mencari komunitas yg bisa membantu kami memujudkan atau setidaknya mensupport keinginan kami, dan dari komunitas tsb, kami mendapatkan pencerahan, semangat, support dari teman2 di komunitas baru kami. Kami sering mengadakan kumpul2 hanya utk sharing, bagi ilmu, mengalahkan ketakutan2 kami dll... dan akhirnya... kami bisa action...

Teman2 tercinta, akhirnya awal januari 2010 lalu saya dan suami bisa membuka Mini Market, namanya DELTA Mini Market, Singkatan dari nama saya : Damayantie, Aldo , Ares (Anak2), dan Tegun (Suami). Usaha ini baru berjalan kurang lebih 5 bulan, tetapi Puji Tuhan, kami sudah bisa mencapai omset 150 juta perbulan, dengan 6 orang karyawan yg bekerja 2 shift. Saya mengurus bagian operasional, sementara suami mengurus promosi dan expansi usaha. Mungkin bagi teman2 ini tidaklah istimewa, tetapi bagi kami, ini adalah suatu kemajuan besar, dan sangat luar biasa. :) Setelah 5 bulan ini, kami mereview dan melihat kebelakang, ternyata setelah kami melewatinya, apa yg dulu kami takutkan, yg sepertinya begitu besar bagi kami, setelah dilewati, ternyata hanya segitu aja... :)

Teman2, saya hanya ingin sharing, bila teman2 punya impian dan itu adalah impian yg menurut teman2 penting, ayo wujudkan impian itu, jangan biarkan hanya menjadi sekedar impian, dan terkubur bersama jasad saat kita menghadap Dia. Carilah teman2 lain yg punya keinginan yg sama, carilah komunitas yg bisa membantu teman2 utk mewujudkan impian teman2, dan saya bersyukur karena saya dan suami juga bergabung dengan milis ini, tempat kita sharing segala pengalaman, saling berbagi ilmu, saling menguatkan.. .. :)

Akhir kata, kalau teman2 mampir di Balikpapan, jangan lupa ya belanja di DELTA Mini Market, komp, Ruko Bukit Nirwana Indah km 5,5 Balikpapan. Tempat Belanja Meriah, Harga Murah...hehehe. ...(moderator, maaf ya kalo ngiklan...)

Salam damai dan semoga semua makhluk hidup berbahagia.. .

Damayantie & Tegun

Dari milis Money Magnet

0 Comments:

Post a Comment